Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

BIMBINGAN TEKNIS  RSPAU MENUJU RUMAH SAKIT PENDIDIKAN



 

Seiring dengan diraihnya predikat akreditasi paripurna di bidang pelayanan, tidak menjadikan RSPAU dr. S. Hardjolukito untuk berhenti berinovasi. Menjelang Visitasi  Penetapan RSPAU Sebagai Rumah Sakit Pendidikan 26 Februari mendatang, RSPAU dr. S. Hardjolukito mengadakan bimbingan teknis dengan FK-KMK Universitas Gajah Mada pada 18 Februari 2020.

Diperlukan komitmen dan perencanaan yang kuat dari Badan Koordinasi Pendidikan (Bakordik) RSPAU dr. S. Hardjolukito dan FK-KMK UGM, salah satunya dengan melaksanakan bimbingan teknis penilaian akreditasi rumah sakit. Kegiatan yang dibuka oleh Waka RSPAU dr. S. Hardjolukito Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, MS, M.Han., Sp.An., Sp.KP tersebut berlangsung di R. Garuda RSPAU dan dihadiri oleh seluruh Jajaran Manajemen.

Hadir sebagai Katim Bimbingan Teknik FK-KMK UGM dr. Mei Neni Sitaresmi, Sp.A(K)., PhD pada sambutannya berharap agar bimbingan teknis ini menjadi upaya bersama untuk peningkatan kualitas dan implementasi pelaksanaan pendidikan di RSPAU dr. S. Hardjolukito. Tujuan diadakannya bimbingan teknis ini diantaranya agar pada Visitasi dari Kemenkes nanti sudah tidak ditemukan lagi kendala teknis berupa dokumen serta fasilitas penunjang sebagai rumah sakit pendidikan.

Rumah sakit dapat ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan setelah memenuhi persyaratan dan standar Rumah Sakit Pendidikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Selama ini RSPAU telah melaksanakan standar sebagai rumah sakit pendidikan, dengan segala penyempurnaanya. Hal itu dibuktikan bahwa RSPAU telah memiliki fungsi ganda, yakni disamping berfungsi memberikan pelayanan medis kepada masyarakat juga berfungsi sebagai tempat pembelajaran bagi calon dokter baik dokter gigi dan dokter spesialis untuk meningkatkan kompetensi. (Dok.Humas RSPAU)

Baca juga berita lainnya atau lihat video selengkapnya di channel Youtube kami

#Beranda