Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

BUKA BERSAMA ANGGOTA RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO



RSPAU dr. S. Hardjolukito Rabu 7 Juni 2017 melaksanakan buka bersama di masjid Jami’ At-Taqwa. Kegiatan buka bersama tersebut diikuti oleh seluruh anggota RSPAU dan anak yatim dari panti asuhan La Tahzan hal ini ditujukan sebagai implementasi kepedulian RSPAU terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar dan sebagai wujud dari Corporate Social Responsibility. Datangnya bulan Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman. sebab di bulan ini banyak keutamaan dan pahala yang dijanjikan Allah SWT.Dengan melakukan amalan-amalan yang dituntunkan oleh nabi Muhammad SAW, maka kita berharap untuk bisa menuai cinta dan ampunan. Tidak hanya ibadah disiang hari, bahkan umat islam bisa menikmati indahnya bulan ramadhan dengan merenungi kandungan-kandungan ayat suci al-Quran, apalagi ditunjang dengan diadakannya kultum, siraman rohani, dan kajian-kajian keislaman yang bisa menambah keimanan dan memperkuat keyakinan.

Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB di masjid Jami’ At-Taqwa tersebut berlangsung khidmad dengan mendatangkan penceramah Ustadz Andri Efriadi, S.Sos. Dalam ceramahnya beliau mengambil tema mengenai hakekat ilmu dalam kehidupan beragama islam. Beliau mengatakan bahwa Al-Quran memberikan isyarat tentang kewajiban memperdalam ilmu agama serta menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mempelajarinya di dalam suatu negeri yang telah didirikan serta mengajarkannya kepada manusia berdasarkan kadar yang diperkirakan dapat memberikan kemaslahatan bagi mereka sehingga tidak dibiarkan mereka tidak mengetahui hukum-hukum agama yang pada umumnya harus diketahui oleh orang-orang yang beriman.

Berbuka puasa adalah bagian yang tak terpisahkan dari ibadah shaum/ puasa itu sendiri, yang kenikmatannya hanya bisa dirasakan oleh mereka yang berpuasa. Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsekal Pertama dr. M. Daradjat, Sp. An berharap agar momentum buka puasa bersama ini akan menjadi pendorong semangat semua warga RSPAU dr. S. Hardjolukito, dalam meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada nusa dan bangsa melalui RSPAU dr. S. Hardjolukito. “Dengan menjadi prajurit dan pegawai negeri sipil yang beriman dan bertaqwa yang digembleng melalui ibadah puasa, semoga kita mampu melaksanakan semua tugas pokok kita dengan lancar dan sukses”, ujar beliau saat sambutan di awal acara.