Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

Dokter Spesialis Mata Memberikan Kado Istimewa Untuk HUT ke-5 RSPAU



            RSPAU dr. S. Hardjolukito akan menggelar peringatan puncak hari ulang tahun (HUT) yang ke-5 di lapangan apel. Suasana meriah sudah terasa saat memasuki area rumah sakit. Disetiap sudut, umbul-umbul berbagai warna bertuliskan HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito dan umbul- umbul motto menghiasi. Baliho dengan tulisan serupa dan perjalanan RSPAU dari masa ke masa juga terpampang sebagai background peserta upacara.
            HUT RSPAU dr. S. Hardjolukito sebenarnya jatuh pada tanggal 22 Oktober namun acara puncak dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober mengingat banyaknya agenda kegiatan dalam rangka HUT dan persiapan visitasi akreditasi rumah sakit Desember mendatang. Ditemui awak media sehari sebelum acara puncak Ka Humas RSPAU dr. S. Hardjolukito menyampaikan tema HUT tahun ini “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Prajurit dan PNS TNI Serta Masyarakat Umum”. Kahumas menambahkan peringatan HUT kali ini diawali berbagai macam perlombaan antar bagian dan untuk lebih mendekatkan bahwa di Yogyakarta terdapat Rumah Sakit Pusat TNI, kita mengundang seluruh Kepala Rumah Sakit jajaran Diskesau seluruh Indonesia dan anggotanya untuk mengenal lebih dekat  keberadaan RSPAU dr. S. Hardjolukito. Seminggu menjelang peringatan HUT RSPAU kedatangan tamu istimewa Ketua Umum PIA Ardhya Garini didampingi Kepala Staf Angkatan Udara dan kita daulat untuk menandatangani prasasti peresmian Tempat Penitipan Anak Angkasa RSPAU dr. S. Hardjolukito.

Pada upacara puncak hari ini, inspektur upacara diambil langsung oleh Ka RSPAU Marsekal Pertama dr. M. Daradjat, Sp. An. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Usia 5 tahun, merupakan usia yang masih sangat muda, RSPAU dr. S. Hardjolukito telah menunjukkan prestasinya dalam menjalankan peran rumah sakit dengan fungsi utamanya melayani dengan profesional dan penuh kasih baik dalam dukungan operasi dan latihan maupun pelayanan kesehatan serta melaksanakan peran penelitian serta pendidikan”. Setelah pelaksanaan upacara terdapat beberapa acara tambahan, salah satunya peresmian Gedung Instalasi Farmasi dan dilanjutkan syukuran di ruang pertemuan RSPAU. Dalam acara tersebut diperkenalkan sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada Kolonel Kes dr. Elisa S Manueke, Sp.M yang telah menyabet gelar juara dunia paralayang kategori ketepatan mendarat di Slovenia. Prestasi ini tentu sangat membanggakan TNI AU pada umumnya dan RSPAU dr. S. Hardjolukito pada khususnya dan merupakan kado istimewa di peringatan ulang tahunnya yang ke-5. Hal ini menjadi bukti bahwa RSPAU dr. S. Hardjolukito memberikan kesempatan seluas- luasnya bagi anggota yang berprestasi di bidang apapun. Juga tidak kalah membanggakan anggota RSPAU menyabet gelar juara umum dalam perlombaan olah raga baik militer maupun umum dalam rangka HUT TNI AU tahun 2017 yang diselenggarakan Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Dirgahayu RSPAU dr. S. Hardjolukito.