Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

KEMARAU PANJANG, RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO BANTU AIR BERSIH DI TEPUS GUNUNGKIDUL



Dalam rangka memperingati HUT ke-6, RSPAU dr. S. Hardjolukito, Selasa 16 Oktober 2018 melakukan droping air bersih ke wilayah Tepus. Air bersih bantuan dari RSPAU yang di sampaikan langsung oleh Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, MSc., Sp.BS(K)., Sp.KP kini mengalir hingga Padukuhan Cakbohol, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul selayaknya disambut sebagai anugerah yang harus disyukuri. Betapa tidak, bantuan itu langsung mengakhiri krisis air bersih yang sejak lama menimpa masyarakat setempat. Nampak antrian warga yang sangat antusias menunggu gilirannya mendapatkan air bersih.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian serta pengabdian RSPAU dr. S. Hardjolukito kepada masyarakat dalam rangka memperingati hut ke-6. Semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat meningkat di kemudian hari dan menjadi contoh bagi yang lain dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat” ujar Ka RSPAU mengawali sambutannya.

Nampaknya air hujan masih enggan membasahi bumi Yogyakarta, musim kemarau yang berkepanjangan di tahun ini terhitung cukup parah, tidak hanya di wilayah Gunungkidul, kekeringan juga terjadi di wilayah lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal tersebutlah yang menggugah RSPAU dr. S. Hardjolukito melakukan droping air bersih ke wilayah Tepus. Selain bantuan air bersih, dalam rangka memperingati HUT ke-6 ini, RSPAU dr. S. Hardjolukito juga mengadakan beberapa aksi sosial diantaranya donor darah dan sunatan masal.

Diharapkan bantuan yang telah diberikan ini dapat dikelola dengan baik, setelah ini semoga kemarau segera berakhir dan kekeringan di sejumlah daerah tidak terjadi lagi ujar Ka RSPAU mengakhiri sambutannya