Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW RSPAU dr. S. Hardjolukito “Perubahan untuk Persatuan”



 

Memperingati hari besar agama Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW, RSPAU dr. S. Hardjolukito Kamis 14 November 2019 mengadakan pengajian yang bertempat di masjid At-Taqwa, dengan menfhadirkan  penceramah Al-Ustadz Ransi Al Indragiri. Dihadiri oleh seluruh anggota RSPAU serta komunitas pengajian di lingkungan RSPAU, pengajian terasa khidmad ditengah kesibukan persiapan Survey Verifikasi Pertama Akreditasi Versi SNARS 2017 yang akan dilaksanakan pada awal Desember mendatang. RSPAU dr. S. Hardjolukito senantiasa meningkatkan ketaqwaan serta keimanan bagi para anggotanya, agar senantiasa diberikan akal yang bermanfaat bagi sesama.

Peringatan ceremonial semacam maulid sangatlah dibutuhkan umat akhir- akhir ini, sebagai momentum untuk menyiarkan banyak dari sunnah- sunnah nabi yang terabaikan, untuk lebih memperkenalkan kemulian akhlak Rasulullah kepada mereka yang memendam dendam dan kebencian karena ketidak tahuan. Tema dari pengajian kali ini adalah “Islam Adalah Agama Perubahan”, hal tersebut sejalan dengan peringatan Maulid yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Momentum tersebut digadang- gadang mendatangkan perubahan bagi umat islam pada khususnya,

Ustadz Ransi Al Indragiri mengatakan, bahwa perubahan membutuhkan ilmu pengetahuan dan persatuan. Ilmu pengetahuan mutlak dibutuhkan agar sebagai umat manusia kita dapat memiliki akal cerdas sehingga dapat memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk, selain itu dapat menerima perbedaan dan akan menghadirkan toleransi dan menumbuhkan persatuan. Ditemui seusai acara, Ka Humas RSPAU Letkol Kes Agung Riyadi mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dinilai harus menjadi momentum perubahan sekaligus pengingat tentang pentingnya akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (Dok.HumasRSPAU)