Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

QURBAN MERUPAKAN WUJUD KETAATAN DAN KASIH SAYANG SESAMA



           RSPAU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 hijriyah. (23/08/2018). Tepat setelah Apel pagi Hari Kamis Waka RSPAU dr. S. Hardjolukito dan seluruh keluarga besar RSPAU melakukan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun ini RSPAU memotong satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Dalam sambutannya yang diawali dengan gema takbir, Waka RSPAU Kolonel Kes dr. Djarot Sudjatmoko,Sp.KJ menyampaikan makna dari hari raya Idul Adha yang juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit, yang di sebut pakaian ihram, melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan.  

                   Penyerahan hewan diserahkan secara simbolis oleh Waka RSPAU dr. S. Hardjolukito kepada Ketua Panitia Qurban Kolonel Kes Drs. Nur Abdul Goni,  M.Si., Apt, untuk selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman pemulasaran jenasah RSPAU dr. S. Hardjolukito.

           Daging qurban tersebut kemudian di distribukan kepada keluarga besar RSPAU dr. S. Hardjolukito, masyarakat sekitar yang berhak menerima dan Panti Asuhan. Melalui penyembelihan hewan qurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhannya, sesuai dengan tema peringatan Idul Qurban 1439 H/2018 M yaitu ; “Dengan hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat”.