Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Adakan Simposium Tantangan dan Peluang Penatalaksanaan Orang Dengan Gangguan Jiwa Terkini



RSPAU dr. S Hardjolukito mengadakan Simposium Tantangan dan Peluang penatalaksanaan Orang Dengan Gangguan Jiwa Terkini  (08/19/19). Acara di laksanakan di ruang Garuda 1 RSPAU dan di hadiri oleh 120 dokter Jiwa di  Yogyakarta.  Hadir sebagai narasumber dr. Ida Rochmawati., MSc., Sp.KJ(K), Dr. dr. Carla R Marchira., Sp.KJ(K) dan Prof. Dr. dr. Aris Sudiyannto, Sp.KJ(K).
      Mengusung tema Tantangan dan Peluang penatalaksanaan Orang Dengan Gangguan Jiwa Terkini, acara dimulai dengan sambutan Ka RSPAU, pembacaan do’a oleh Prof. Dr. dr. H. Soewadi., MPH., Sp.KJ(K), kemudian pemutaran video profil Paviliun Psikiatri, dilanjutkan paparan materi oleh narasumber, pemilihan ketua PDSKJI Yogyakarta dan sambutan ketua PDSKJI terpilih dan di akhiri dengan kunjungan ke Paviliun Psikiatri RSPAU dr. S Hardjolukito.


      Dalam sambutannya Ka RSPAU menyampaikan bahwa penanganan pada ODGJ perlu adanya upaya kesehatan secara komprehensif karena kesehatan jiwa sama halnya dengan kesehatan fisik. Apabila tidak ditangani, gangguan kejiwaan dapat mengancam kehidupan seseorang. Dekatnya akses pada layanan kesehatan mental berpengaruh besar pada tingkat kesadaran masyarakat sekitar. Selanjutnya beliau berharap dengan beroperasinya Paviliun Psikiatri RSPAU dr. S Hardjolukito semoga semakin membantu masyarakat untuk dapat dijadikan alternatif pelayanan kesehatan jiwa selain fasilitas yang sudah tersedia di Daerah Istimewa Yogyakarta.
      Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemilihan ketua PDSKJI Yogyakarta  serta dimulainya operasional pelayanan di gedung Paviliun Psikiatri RSPAU dr. S Hardjolukito. Dok Humas RSPAU