Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

 RSPAU dr. S Hardjolukito Berpartisipasi dalam Kegiatan Hari Kesehatan Nasional di Bantaran Sungai Gajah Wong Yogyakarta



 

      Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, RSPAU dr. S Hardjolukito ikut serta dalam Pameran Kesehatan di bantaran sungai Legawong, Umbulharjo, Yogyakarta (22/11/19). Dalam Pameran ini RSPAU dr. S Hardjolukito juga menampilkan Layanan Unggulan yang dimiliki RSPAU dr. S Hardjolukito  serta mengadakan pemeriksaan kesehatan dan cek gula darah gratis untuk seluruh pengunjung yang hadir. Antusias pengunjung terlihat dari banyaknya peserta dan warga sekitar yang melaksanakan pemeriksaan di stand RSPAU dr. S Hardjolukito.

      Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menjadi pembicara dalam dialog interaktif. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan penghargaannya kepada mayarakat Yogyakarta yang telah menjaga lingkungan dalam hal ini Kali Gajah Wong yang merupakan lokasi diselenggarakannya acara tersebut.  Beliau juga mengingatkan kepada seluruh warga Yogyakarta untuk menjaga kebersihan sungai sehingga tercipta budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

      Tema Peringatan HKN ke-55 Tahun 2019 adalah Generasi Sehat, Indonesia Unggul. Tema ini menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif dalam rangka mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045. Pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan, yaitu berkontribusi dalam peningkatan nilai Indeks Pembangunan Manusia dan Usia Harapan Hidup. Peningkatan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Tahun 2018 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan, antara lain: menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu, dan angka kematian neonatal. Khususnya dalam penurunan stunting yang telah berhasil turun hampir 10% dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

      Di  tempat yang sama hadir pula dalam kegiatan ini Diryanmed RSPAU Kolonel Kes dr. Swasono R, Sp.THT-KL., M.Kes beliau menyampaikan harapan semoga dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, RSPAU akan semakin dikenal oleh masyarakat Yogyakarta khususnya masyarakat Umbulharjo. Dok Humas