Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Bersama BNI Gelar Swab Gratis untuk 1.100 Masyarakat D. I Yogyakarta dan Sekitarnya



 

      RSPAU dr. S Hardjolukito menggelar Swab Test kepada 1100 masyarakat bekerjasama dengan BNI. (27/06/20). Bertempat di sport center RSPAU dr. S Hardjolukito kegiatan 1100 swab gratis dilaksanakan. Seribu peserta ini merupakan masyarakat umum dari berbagai kalangan. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada hari Sabtu-Minggu 27-28 Juni 2020. Acara dibuka dengan penyerahan secara simbolis 1100 test PCR dari Direktur Tresuri dan Internasional Bank Negara Indonesia Biwara Yuswantana kepada Kepala Dinas Kesehatan Daerah Istimewa Yogyakarta Dokter Gigi Pembayun Setiyaning Astuti  M. Kes . Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan paket APD dan pembangunan fasilitas kepada RSPAU dr. S Hardjolukito.

      Dalam sambutannya Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Djunadi MS., Sp. KP mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada warga DIY dan harapannya dengan kegiatan ini bisa secepat mungkin memutus  mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi nyata dari RSPAU dr. S Hardjolukito sebagai Rumah Sakit Rujukan COVID-19 dan TNI AU untuk membantu program pemerintah menangani penyebaran COVID-19 bersama BNI.

      "Ini adalah kelanjutan dari langkah kami untuk membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar COVID-19 di Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan dukungan berbagai pihak, kami laksanakan uji usap ini secara gratis bagi masyarakat, tenaga medis, dan rekanan BNI. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan bantuan berupa paket APD untuk tenaga medis RSPAU Hardjolukito, dan Pembangunan Fasilitas Rumah Sakit," ujar Direktur Treasury dan Internasional BNI Putrama Wahju Setiawan.

      Sejumlah bilik PCR, mobil ambulance dan puluhan tenaga medis sudah  di lokasi kegiatan sejak Sabtu pagi. Warga yang hendak berpartisipasi dalam tes swab ini terlebih dahulu registrasi ulang di pendaftaran,  melakukan cuci tangan, kemudian duduk menunggu antrian, dengan tetap menerapkan protokol social distancing. Semoga dengan kegiatan swab test masal ini dapat mendeteksi dini dan menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.  Humas RSPAU