Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Menjadi Tuan Rumah Acara BKKBN : Sosialisasi, Advokasi & KIE Program KKBPK bersama mitra Kerja DIY




RSPAU dr. S Hardjolukito terpilih menjadi tuan rumah acara Sosialisasi, Advokasi & KIE Program KKBPK bersama mitra Kerja DIY oleh BKKBN (05/11/19). Bertempat diruang Garuda RSPAU, acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KB, sambutan Ka RSPAU, Sambutan Ketua Panitia, pembacaan do’a, dilanjutkan dengan pertukaran cineramata dari RSPAU dr. S Hardjolukito & BKKBN, kemudian sosialisasi KB Tubektomi dan Vasektomi oleh dr. Diana dan dr. Nur Budiono. Hadir dalam acara kali ini Kepala BKKBN Provinsi DIY, Kakes AAU,  Dirbinmas Polda DIY, Kasi Ter Korem 072 Pamungkas, Ka PPK1 Cendrawasih, Komisi D DPRD DIY,  perwakilan dari Lanal DIY serta seluruh mitra kerja BKKBN DIY. 


         Dalam sambutan Ka RSPAU dr. S Hardjolukito yang dibacakan oleh Waka RSPAU dr. S Hardjolukito Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, M.S., M.Han., S.An., Sp.KP beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam memilih RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito sebagai tempat penyelenggaraan sosialisasi ini. Sebagai Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara, RSPAU dr. S Hardjolukito mendukung penuh program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dimana program tersebut merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk meningkatkan kualitas penduduk.
Masih dalam rangkaian sosialisasi Advokasi & KIE Program KKBPK di tempat yang berbeda di ruang OK/ruang operasi RSPAU dilaksanakan juga pelaksanaan program KB. Pada kesempatan kali ini terdapat 50 orang peserta akseptor KB IUD implan, 5 orang peserta akseptor KB MOW dan  3 orang peserta akseptor KB MOP. 


Pada kesempatan ini Kepala BKKBN menyampaikan, diharapkan melalui sosialisasi, advokasi dan KIE Program KKBPK ini program KKBPK dapat lebih dikenali, dipahami dan diterima oleh masyarakat serta mampu meningkatkan komitmen/dukungan pemangku kepentingan dan penentu kebijakan, serta pengetahuan, sikap dan perilaku PUS, WUS, remaja dan keluarga tentang Program KKBPK melalui pendayagunaan kearifan lokal yang melibatkan mitrakerja. Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan sehingga mampu mewujudkan atmosfer Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang. Dok Humas RSPAU