Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO MENUJU PK BLU



               Dalam rangka RSPAU dr. S. Hardjolukito menuju pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktifitas, Rabu 16 Agustus 2017 RSPAU mengirimkan personil guna melakukan study banding perihal Pelayanan Kesehatan Badan Layanan Umum atau PK BLU di RS Bhayangkara Kediri. Rombongan yang diawaki oleh Letkol Kes Ari hermawan, SKM dan Letkol Kes Nurul Hidayat, A.Md. Rad disambut hangat oleh Karumkit RS Bhayangkara Kediri Kombes Pol dr. Muhammad Mas’udi, Sp.S. Agenda dari kunjungan tersebut antara lain untuk memperoleh pengetahuan mengenai karakteristik khusus yang membedakan antara Badan Layanan Umum dengan unit organisasi atau institusi pemerintah lainnya.

                  Tujuan BLU sendiri adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip eknomi dan produktivitas dan penerapan praktik bisnis yang sehat. Praktik bisnis yang sehat artinya berdasarkan kaidah manajemen yang baik mencakup perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengendalian dan pertanggungjawaban.

              Dikedepannya RSPAU dr. S. Hardjolukito dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, dan biaya pelayanan kesehatan terkendali sehingga akan berujung pada kepuasan pasien.  Tuntutan lainnya adalah pengendalian biaya. Pengendalian biaya merupakan masalah yang kompleks karena dipengaruhi oleh berbagai pihak yaitu mekanisme pasar, tindakan ekonomis, sumber daya manusia yang dimiliki (profesionalitas) dan yang tidak kalah penting adalah perkembangan teknologi dari rumah sakit itu sendiri. Rumah sakit pemerintah yang terdapat di tingkat pusat dan daerah tidak lepas dari pengaruh perkembangan tuntutan tersebut.