Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr.S.Hardjolukito Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN DIY




Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr.S.Hardjolukito, Marsma TNI dr.Djunadi,MS. Sp.KP., menerima kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN DIY  Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, SKM., M.PS., MA., Beliau didampingi Dra. Joehananti Chriswandari Kepala Bidang KBKR beserta Sihana, S.Pd, Kasubid Jalsus bertempat di ruang kerja Ka RSPAU,Rabu(13/5/2020). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr.S.Hardjolukito, Marsma TNI dr. Djunadi, M.S., Sp.KP. sekaligus Rebranding Program Banggakencana BKKBN.


Pada kesempatan ini Dr.Ukik Kusuma Kurniawan memberikan paparannya kepada ka RSPAU beberapa indicator dan target serta capaian program BKKBN yang hingga pada bulan Maret 2020 masih jauh dari target yang di harapkan, untukm itu beliau memohon dukungan untuk melaksanakan program ini di RSPAU dr. S.Hardjolukito terkait kesehatan ibu dan anak di masa pandemi covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia saat ini, BKKBN DIY juga merangkul Wara dan Pia Ardhya Garini untuk menjadi akseptor KB, serta menjadi motivatir KB dalam satuannya.


Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. S.Hardjolukito, Marsma TNI dr.Djunadi MS.,Sp.KP., menerima kunjungan ini dengan hangat dan sangat berterimakasih karena dalam pandemi ini program kerja BKKBN tetap berjalan. “Saat ini RSPAU memang mengurangi kegiatan yang bersifat elektif hanya operasi yang bersifat urgen atau darurat saja, pada prinsipnya kita akan mendukung program kerja BKKBN untuk mencapai hasil yang maksimal.” Tutur Beliau.
Saat ini Pemerintah Indonesia memberlakukan PSBB di beberapa daerah. Di Jogja sendiri  institusi, perkantoran, sekolah, universitas, di liburkan, hal ini berdampak pada perilaku manusia yang cenderung berdiam diri dirumah mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home. Kehamilan yang tidak direncanakan mungkin terjadi di masa pandemi Covid-19, ketika pasangan suami-istri lebih banyak berkegiatan di rumah. Sebaiknya kehamilan ditunda dulu pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Karena beberapa alasan diantaranya pertimbangan mengenai kesehatan Ibu hamil dan janin selama pandemi, hal ini tentunya memang perlu peran aktif dari BKKBN serta RSPAU untuk mendukung, membantu serta bekerja sama dalam menjalankan seluruh program kerja BKKBN. 
Selain itu Perwakilan BKKBN DIY menyampaikan dukungan sepenuhnya untuk RSPAU dr.S.Hardjolukito dalam hal penyediaan alat kontrasepsi (gratis) baik untuk peserta KB baru maupun KB ulang, BKKBN mendukung penuh pergerakan calon akseptor KB dalam kegiatan bakti sosial  pelayanan KB khususnya untuk MOP dan MOW, BKKBN mendukung pelayanan KB MOP dan MOW dalam bakti social sesuai anggran dalam DIPA Perwakilan BKKBN DIY, serta KIE kepada calon akseptor sekaligus pembinaan peserta KB aktif.