Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr.S.Hardjolukito terima sertifikat Vaksin Internasional dari Kantor Kesehatan Pelabuhan D.I Yogyakarta



 

      RSPAU dr. S Hardjolukito menerima sertifikasi pelayanan Vaksinasi Internasional dan Penerbitan International Certivicate of Vaccination (ICV) 29/01/20. Acara yang berlangsung di ruang Garuda 1 RSPAU dr. S Hardjolukito ini dihadiri oleh Ka RSPAU, Para pejabat RSPAU, Kepala KKP DIY, Perwakilan Dinkes Bantul, Kepala Puskesmas Banguntapan 1, serta para penyedia Jasa Tour Travel Umroh & Haji Jogja.Acara kali ini dilaksanakan juga penyerahan sertifikat Vaksinasi Internasional dengan Nomor: SR.05.01/3/0133/2020. Dengan terbitnya sertifikat tersebut, RSPAU dr. S Hardjolukito sudah dapat melaksanakan pelayanan vaksinasi untuk para calon jamaah haji dan umroh atau  seseorang yang akan melakukan perjalanan internasional tertentu.

      Dalam sambutannya Ka RSPAU Marsma TNI dr. Djunadi, MS., Sp.KP mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), yang telah memberikan kepercayaan kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara untuk memberikan kewenangan melakukan pembinaan kesehatan salah satunya dengan pemberian vaksin kepada calon Jamaah Haji dan Umroh. Tentunya hal ini akan menjadi tanggung jawab baru RSPAU dr. S Hardjolukito dan berkomitmen memberikan pelayanan yang amanah selaras dengan moto kami, melayani dengan profesional, amanah dan sepenuh hati.

      "Selain vaksin, RSPAU juga menyediakan Medical Check Up bagi calon jamaah haji/umroh. Harapannya dengan adanya klinik ini bisa membantu masyarakat yang bertanya-tanya akan kebutuhan vaksinasi di wilayah Yogyakarta juga peserta haji dan umroh bisa terlayani dengan baik dan nyaman sesuai syariah," ujar Ka RSPAU dr. S Hardjolukit Marsma TNI dr. Djunadi, MS., Sp.KP.

      Dalam sambutannya Kepala KKP RSPAU menyampaikan RSPAU merupakan Faskes yang ke 16 di DIY yang dapat melayani vaksin terhadap para calon jamaah haji dan umroh. Beliau sangat menyambut baik dimana RSPAU dr. S Hardjolukito menjadi pelayanan vaksin internasional di Yogyakarta.

      Klinik Vaksinasi Internasional Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito merupakan pelayanan one stop service  bagi jamaah yang hendak menunaikan ibadah ke Tanah Suci baik Umroh maupun Haji. Mulai dari medical check up, konsultasi kesehatan, pengukuran endurance pasca sakit, pengaturan jadwal haid, vaksinasi meningitis berkartu kuning resmi /hingga vaksinasi influenza yang semua tersedia dalam satu layanan terpadu. Klinik Vaksinasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito memberikan paket khusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah dan haji dengan harga yang terjangkau dan memiliki International Certificate of Vaccination resmi.

      Klinik Vaksin Internasional RSPAU dr. S Hardjolukito selain melayani vaksinasi meningitis untuk pelaku perjalanan ibadah umroh, juga melayani vaksinasi dewasa dan atau profilaksis/tindakan pencegahan yang diperlukan untuk seseorang yang akan melakukan perjalanan internasional tertentu dan menerbitkan ICV (Kartu Kuning). Hal ini sesuai ketentuan bahwa, setiap orang yang akan melakukan perjalanan internasional dari dan ke negara terjangkit atau endemis penyakit menular tertentu atau atas permintaan negara tujuan wajib diberikan Vaksinasi tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

      Klinik Vaksinasi Internasional Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito dikepalai oleh dokter Deddi Efendi Sp.A dengan pelayanan dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Jum'at, pukul 09.00 – 16.00 WIB. Kepala Klinik Vaksinasi Internasional RSPAU Letkol Kes dr Deddi Efendi CN, Sp.A menyampaikan bahwa pelanggan Klinik Vaksin bisa langsung ke tempat pelayanan tanpa harus mengantri lewat di bagian admisi rumah sakit atau bisa lewat perjanjian, baik telpon lebih dahulu, Whatsapp atau melalui aplikasi Pendaftaran RSPAU dr. S Hardjolukito.

Mengakhiri acara kali ini, dilaksanakan penandatanganan MoU Kerjasama antara TarvelUmroh Hajar Aswat dan RSPAU.Semoga RSPAU dapat memberikan kontribusi yang lebih selain memberikan pelayanan kesehatan yang sudah ada sehingga dampaknya dapat lebih dirasakan oleh warga masyarakat jogja terutama oleh para calon jamaah haji dan umroh. Dok Humas RSPAU