Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr.S.Hardjolukito Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Rumah Sakit



Yogyakarta, 21 November 2019. Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr.S.Hardjolukito Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Rumah Sakit dengan pembicara dari Satuan Pengawas Internal RSPAU Letkol Kes Nanik Suwarnik.

Acara dibuka secara resmi oleh Ka RSPAU dr.S.Hardjolukito Marsma TNI dr.Djunadi.M.S.,Sp.KP dan dihadiri oleh Para pejabat RSPAU. Kemudian dilanjutkan oleh penyampaian materi dari Letkol Kes Nanik Suwarnik.SKM.Peserta yang hadir terdiri dari Direksi, Pejabat Struktural, serta seluruh staff RSPAU dr.S.Hardjolukito.

“Konsep gratifikasi telah dijelaskan dalam UU Nomor 20 tahun 2001.Sedangkan gratifikasi dalam lingkungan RS juga dituangkan dalam PERMENKES No 14 tahun 2014 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Kesehatan.Contoh: terkadang terdapat sebuah kepentingan dibalik sebuah pemberian hadiah kepada personal. Hal tersebut mungkin luput dari pemikiran kita akan tetapi hal tersebut sudah merupakan tindak pidana korupsi berupa gratifikasi.

Perlu ada komitmen dan dukungan seluruh Pimpinan dan staff, Rumah Sakit Puasat Angkatan Udara agar mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan “Friendly and Caring Hospital” tanpa gratifikasi.DokHumas RSPAU