Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Silaturahmi Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Bersama Walikota Yogyakarta



 

                Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Djunadi, MS, Sp.KP bersama Wakil Kepala RSPAU Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, M.S., M. Han., Sp.An., Sp.KP,  dan jajaran pejabat RSPAU melakukan audiensi ke Walikota DI Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti di ruang kerja Walikota Yogyakarta (19/02/20). Kedatangan Kepala dan Wakil Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito disambut baik oleh Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti  beserta staf. Audiensi kali ini dalam rangka silaturahim antara RSPAU dr. S Hardjolukito dan juga dalam rangka meminta dukungan atas akan di bangunnya gedung Siaga Bencana RSPAU dr. S Hardjolukito.

                Pada kesempatan ini Walikota DI Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti menyampaikan bahwa beliau akan mendukung dan akan ikut berpartisipasi dalam rencana pembangunan gedung Siaga Bencana RSPAU, harapannya RSPAU menjadi rumah sakit rujukkan yang benar-benar mampu melayani masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Harapannya kedepan RSPAU dr. S Hardjolukito bisa bekerjasama dengan pemerintah kota Yogyakarta dalam hal penanganan bencana yang kemungkinan terjadi di Yogyakarta.

Yogyakarta merupakan daerah yang memiliki potensi bencana, kemungkinan bencana tersebut dilatarbelakangi dua hal, yakni letak geografis Pulau Jawa yang berada di sabuk api dengan diapit dua lempengan Australia dan Pasifik, serta keberadaan Gunung Merapi yang masih aktif hingga saat ini.  Tidak bisa dipungkiri bahwa intensitas dan kompleksitas bencana di era modern ini telah menimbulkan korban jiwa, kerusakan dan kerugian yang besar, serta sangat mengganggu aktifitas, dan produktivitas, baik untuk keberlangsungan dunia usaha dan kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai garda terdepan kesehatan Angkatan Udara dirasa perlu untuk memiliki gedung Siaga Bencana, disamping SDM yang telah tersedia, RSPAU juga memiliki perlatan canggih yang siap mendukung ketika terjadi bencana. Silaturahmi berjalan sangat hangat dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata. Dok Humas

Baca Berita Lain

#Beranda