Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Buka : Senin sampai sabtu - 8:00 - 16:00 Contact : (0274) 444702

TURUT ANDIL MENINGKATKAN PROFESIONALISME PERAWAT, RSPAU dr. S. HARDJOLUKITO MENGADAKAN PELATIHAN BTCLS



Kecelakaan atau bencana dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, seperti halnya kecelakaan lalu lintas, kecelakaan rumah tangga, kecelakaan kerja, dan sebagainya. Perawat sebagai lini terdepan dalam pelayanan gawat darurat harus mampu menangani masalah yang diakibatkan kecelakaan dengan cepat dan tepat, dengan pendekatan asuhan keperawatan yang mencakup aspek bio-psiko-sosio-kultural dan spiritual. Oleh karena itu perawat dituntut untuk memiliki kompetensi dalam menangani masalah kegawatdaruratan akibat trauma dan gangguan kardiovaskuler. Salah satu upaya dalam peningkatan kompetensi tersebut dilakukan melalui pelatihan.

RSPAU dr. S. Hardjolukito, Rabu 11 Juli 2018 kembali menyelenggarakan Pelatihan BTCLS (Basic Trauma and Cardiovascular Life Support) bagi seluruh perawat yang berminat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Pelatihan BTCLS ini merupakan Pelatihan BTCLS keduakalinya yang diselenggarakan oleh RSPAU, setelah sebelumnya diselnggarakan pada bulan Maret. Acara dibuka oleh Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. M Daradjat, Sp.An. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar peserta dapat bersungguh-sungguh selama mengikuti Pelatihan BTCLS, mengingat Pelatihan ini cukup padat baik dari segi waktu maupun materi. Beliau juga berharap agar seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan BTCLS  dapat memenuhi kompetensi dalam bidang keilmuan keperawatan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Bapak Sutono, S.Kp.,M.Sc.,M.Kep selaku pengurus pusbankes 118 DIY. Setelah seremonial pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan oleh Tim Pusbankes 118 DIY yang terdiri dari dokter dan perawat berpengalaman. Mereka siap untuk membimbing peserta pelatihan hingga hari Minggu (15/7/2018)

Semoga penyelenggaraan Pelatihan BTCLS dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan profesionalisme perawat, khususnya di lapangan kerja. Dukungan dari semua pihak baik institusi, panitia, maupun penyelenggara sangat bermakna bagi terselenggaranya Pelatihan BTCLS ini khususnya dan profesionalisme perawat pada umumnya. Mari bersama-sama membangun profesi ini menjadi lebih maju. Bersama Kita Bisa!