Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Vidioconfrence KASAU bersama KA RSPAU dr.S.Hardjolukito



 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.S.E.,M.M melaksanakan TeleConfrence bersamaKa RSPAU Marsekal Pertama TNI dr.Djunadi.MS.,Sp.KP (16/4/20). Bertempat di Ruang kerja masing-masing KASAU melakukan Tele Confrence dengan Ka RSPAU.Dalam kegiatan ini KASAU memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala kerja keras yang telah di lakukan oleh seluruh Personel RSPAU dalam upayanya menanggulangi wabah Covid-19 di D.I Yogyakarta.Didampingi oleh Kolonel Kes dr.M.Azhari.Sp.P, Mayor Kesdr.Kaban.Sp PK, Mayor KesWasis dan Pns April, kegiatan yang berlangsung hampir 2 jam ini membahas tentang kesiapan RSPAU sebagai Rumah Sakit Rujukan covid-19 di Yogyakarta.Marsekal Pertama TNI dr.Djunadi MS.Sp.KP melaporkan bahwa RSPAU atas permintaan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubonoke X menjadi Rumah Sakit Rujukan tipedua(2) dimana sebagai perawatan pasien dengan PDP ringan hingga sedang. Dan apabila terdapat kasus dengan PDP beratakan di rujukkeRSUP.dr.Sardjito Yogyakarta.

KARSPAU juga melaporkan telah datang alat Laboratorium PCR dan sedang dalam proses pemasangan serta training bagi petugas yang akan mengawakinya nanti. Selama ini semua pasien yang menjalani uji Laboratorium,sample selalu dikirim ke Balai BesarTeknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan. BBTKLPP ini menurut Ka RSPAU mengampu untuk wilayah DI.Yogyakarta dan Jawa Tengah, sehingga sampai saat ini waktu yang di butuhkan untuk melakukan pengujian laboratorium (Swab) memakan waktu hingga sepuluh hari. Oleh karenanya bila alat PCR sudah dapat di lakukan di RSPAU maka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengetahui hasilnya. dr.Djunadi juga menyampaikan tentang ada beberapa personel yang nantinya akan di sediakan tempat tinggal sementara di mess yang di milikioleh RSPAU, Ini dilakukan karena sudah ada tanda-tanda penolakan warga di tempat kost para personel ini tinggal. KASAU juga dalam kesempatan ini berpesan agar seluruh tenaga kesehatan di RSPAU untuk selalu menjalankan semua Protokol Kesehatan yang berlaku untuk terhindar dari virus Covid-19.

KASAU juga menyampaikan akan memberikan semua yang di butuhkan RSPAU serta dukungan tambahan kepada seluruh personel RSPAU agar tetap bugar dan sehat agar bisa terus merawat pasien Covid-19. ”Silahkan Karumkit usulkan segala keperluannya, saya akan upayakan untuk dapat memenuhinya” demikian Tambahan Kepala Staf Angkatan Udara.DokHumas RSPAU