Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Apel Khusus Kesiapsiagaan RSPAU dr. S Hardjolukito Hadapi Bencana



 

      Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. S Hardjolukito menggelar apel khusus kesiapsiagaan bencana. Kegiatan apel berlangsung di lapangan apel RSPAU dan dipimpin oleh Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Kolonel Kes dr. Swasono Rahayu , Sp.THT-KL., M.Kes (09/11/20). Apel khusus yang di ikuti oleh seluruh anggota RSPAU ini diselenggarakan mengingat demografis RSPAU berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dimana Yogyakarta termasuk daerah rawan bencana. Salah satunya ancaman bencana geologis yaitu letusan gunung Merapi yang mana saat ini berada di tingkat siaga atau Level III. 


      Dalam amanatnya Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Kolonel Kes dr. Swasono Rahayu , Sp.THT-KL., M.Kes memerintahkan kepada seluruh anggota untuk waspada dan bersiap diri dengan kejadian yang tidak terduga akibat bencana tersebut serta selalu siap, sigap dan tanggap bila terjadi bencana. 


      Berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu menanggulangi bencana. Untuk itu RSPAU dr. S Hardjolukito menyiapkan sarana dan prasarana serta personil yang akan didayagunakan apabila bencana erupsi Merapi terjadi. Harapannya dengan kesiapan RSPAU dr. S Hardjolukito nantinya dapat ikut membantu pemerintah yang dalam hal ini Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam penanganan bencana erupsi Merapi. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu melindungi masyarakat Yogyakarta dari bencana. Humas RSPAU