Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Hadapi Tantangan Era 5.0, RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Gelar Webinar Internasional



RSPAU dr. S Hardjolukito menggelar Web Seminar (Webinar) Internasional  berlangsung sukser dan lancar (21/07/22). Webinar Internasional yang mengusung tema “Strategi Penyiapan Air Crew Yang Handal Dalam Menghadapi Era 5.0” ini dibuka dengan sambutan Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc., dan Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.Kp.

Dalam sambutannya Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc., menyampaikan dengan adanya perubahan karakter pertahanan dan peningkatan/kemajuan teknologi tentu akan membutuhkan karakter dan kompetensi SDM yang berbeda dari era sebelumnya, termasuk perbaharuan karakter dan kompetensi air crew.

Disamping itu, RSPAU dr. S. Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.Kp., dalam hal ini mewakili RSPAU dr. S. Hardjolukito sebagai penyelenggara webinar internasional mengucapkan terima kasih kepada Menteri Seskretaris Negara yang telah berkenan membuka kegiatan webinar Internasional ini,  serta mengucapkan terimakasih kepada para keynote speaker, narasumber dan peserta webinar.

Hadir sebagai keynote speaker yaitu MarsekaI TNI (Purn) Chappy Hakim, Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) dan Hermawan Kartajaya.

Pada kesempatan ini Kepala Satuan Angkatan Udara yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han) menyampaikan tentang strategi TNI AU dalam rangka penyiapan alutsista generasi teknologi 5.0.

Pada webinar internasional kali ini, RSPAU dr. S Hardjolukito menggandeng pemateri dari dalam dan luar negeri. Ketiga pemateri ini merupakan pakar di bidang kesehatan penerbangan. Dan dimoderatori oleh news anchor ternama Glory Rossary Oyong. 

Selaku pemateri pertama,  Maj. dr. Nicholas J. Ruppel, menyampaikan materi tentang “Challanges and Opportunities of Medical Issues Uniq to 5th Gen Fighters”. Sedangkan pembicara ke dua Kol Kes Dr.dr. Wawan M, Sp.B.S., Sp.KP., AAK, menyampaikan materi “Strategi Penyiapan Kesehatan Penerbangan dalam Rangka Menghadapi Alutsista Generasi Teknologi 5.0”. Kemudian pemateri ketiga yaitu Maj. dan Maj. Dr. Andrew Fisher (USAF), menyampaikan materi “Challenges and Opportunities of Aviation Medicine Issues Update”.

Ribuan partisipan yang mengikuti kegiatan Webinar Internasional ini terdiri dari berbagai kalangan baik tenaga kesehatan maupun mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara yang tidak hanya berasal dari DI Yogyakarta. Antusias peserta terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang masuk yang ditujukan kepada pemateri. Humas RSPAU