Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Pimpin Jam Komando



 

      Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. M. Rowi, Sp.S pimpin jam Komando antisipasi membludaknya pasien Covid-19 (28/06/21). RSPAU dr. S Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 melakukan antisipasi apabila terjadi lonjakan besar pasien Covid-19 mengingat kasus penyebaran Covid-19 di DI Yogyakarta mengalami peningkatan dari beberapa hari terakhir. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh seluruh angota RSPAU.


      Ka RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma memerintahkan kepada pejabat terkait untuk mempersiapkan fasilitas penambahan ruangan isolasi termasuk ketersediaan tempat tidur, juga tabung oksigen dan penambahan personel nakes. Dimana dalam hal personel, RSPAU sudah mengajukan relawan nakes kepada Dinkes DI Yogyakarta. Hingga saat ini Intalasi Gawat Darurat (IGD) Covid-19 RSPAU terus berupaya melayani membludaknya pasien yang datang. 


      Pada kesempatan ini pula, Ka RSPAU menghimbau kepada seluruh personel RSPAU untuk menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Menjalankan protokol kesehatan setelah divaksinasi adalah suatu keharusan. Pasalnya, vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk mencegah penyakit, termasuk COVID-19. Meskipun sudah menerima vaksin COVID-19, tidak semata-mata langsung kebal terhadap virus. Vaksin COVID-19 tidak bisa menjamin seseorang tidak akan terkena penyakit tersebut. Vaksin hanya bisa menurunkan risiko kita terkena penyakit. Dalam konteks COVID-19, risiko terkena COVID-19 yang bergejala bisa lebih rendah. Humas RSPAU