Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Peringatan Nuzulul Qur'an RSPAU dr.S.Hardjolukito



Segenap Keluarga Besar RSPAU dr. S. Hardjolukito mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H, yang digelar di Masjid At Taqwa, Kamis (29/4/21). Peringatan Nuzulul Qur’an di iringi sholawat yang dimeriahkan oleh Hadroh At Taqwa, diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Sambutan Ka RSPAU dr. S Hardjolukito, Pemberian secara simbolis santunan kepada anak yatim panti asuhan Al Ikhlas, Banguntapan. Acara inti Pengajian,  dan diakhiri dengan penutup.  

Dalam sambutannya Ka RSPAU dr. S Hardjolukito, Marsma TNI dr. M. Rowi., Sp. S. mengajak kepada seluruh anggota RSPAU untuk dapat intropeksi sejauh mana makna Al-Quran dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Serta  menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia.

Penceramah dari KH Musta’in S. Ag. dalam ceramahnya menuturkan keutamaan di bulan Ramadhan yaitu 10 hari terakhir dengan adanya Lailatul Qodar. Sebagai seorang muslim sebaiknya memanfaatkan malam lailatul Qodar dengan berbuat amal kebajikan diantaranya memperbanyak sedekah, membaca Al Qur’an serta ibadah yang lainnya.

Peringatan Nuzulul Qur’an RSPAU dr. S. Hardjolukito ini mengambil tema aktualisasikan nilai-nilai puasa ramadhan, dan Idul FItri 1442 H/2021 H di tengah pandemi covid 19 guna mewujudkan TNI kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.