Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

Peringati HUT Ke-76 TNI AU, RSPAU Gelar Bhakti Sosial Donor Darah



 

        RSPAU dr. S Hardjolukito melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh 100 personel  RSPAU dr. S Hardjolukito. (06/04/22). Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota DI Yogyakarta, bertempat di Gedung Siaga Bencana RSPAU dr. S Hardjolukito. Adapun susunan kegiatan donor darah ini adalah pembukaan, sambutan Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito, pembacaan do'a dan dilanjutkan acara donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini berlangsung dengan tertib dan aman.

        Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP dalam sambutannya mengatakan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-76 TNI AU yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 9 April 2022 mendatang dan sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta rasa solidaritas segenap personel RSPAU dalam membantu masyarakat.

        Beliau juga menyampaikan bahwa donor darah adalah sesuatu yang penting bagi pendonor dan penerima.

         "Donor darah benar-benar berarti "nyawa" bagi kehidupan seseorang. Melalui donor darah, sadar atau tidak, telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, namun juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya" tegas Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito.

        Harapannya dengan dilaksanakan kegiatan donor darah ini dapat menjadi magnet untuk meningkatkan kesadaran personel RSPAU dan masyarakat untuk dapat menyumbangkan darah dengan teratur. Humas RSPAU