Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Berpartisipasi dalam Serbuan Vaksin TNI AU



 

 

RSPAU dr. S Hardjolukito turut berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksin TNI AU dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional. Rabu (25/08/2021). Serbuan vaksin dilaksanakan di dua titid di Provinsi D.I Yogyakarta yaitu di Lapangan terbang Gading Gunungkidul dan di Bandara YIA Kulonprogo. Kegiatan yang menurut rencana dilaksanakan selama lima hari, terhitung mulai tanggal 25 sampai 29 Agustus 2021 iini dengan target sasaran berjumlah 20.000 orang.

Tim Vaksinator TNI AU dari berbagai kesatuan dan Diskesau berjumlah 20 tim atau 140 orang serta didukung oleh 200 personel Lanud Adisutjipto dengan target sasaran berjumlah 20.000 orang yang akan divaksinasi terutama diprioritaskan untuk masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Gunung Kidul dan Kulonprogo.

Sebanyak 20 tim vaksinator dengan total 140 orang tenaga kesehatan dari berbagai kesatuan dan Diskesau serta tim vaksinator RSPAU dr. S Hardjolukito dan Lanud Adisutjipto terlibat dalam kegiatan tersebut.

Koordinator vaksin Letkol Kes Wartono menyampaikan bahwa keikutsertaan RSPAU dr. S Hardjolukito pada kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi RSPAU dr. S Hardjolukito mengimplementasi instruksi pimpinan TNI AU untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional herd immunity.

Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin di Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogi semakin meningkat. Sejak awal dibuka, warga terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Warga mengantri diarea yang telah disiapkan panitia. Untuk mengantisipasi kerumunan, panitia melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan pada tatanan kenormalan baru. Humas RSPAU