Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr. S Hardjolukito Terima Sosialisasi dan Bimtek SPIP Itjenau



 

       Bertempat di ruang Garuda RSPAU, Rabu (30/03/2022) Kepala RSPAU dr. S Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti A Berlian, Sp.PD., Sp.KP menerima kunjungan tim Itjen AU dalam rangka Sosialisasi dan Bimbingan teknis Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan TNI AU. Tim Itjenau dipimpin oleh Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P., bersama Letkol Sus Agusra Yendri, S.H., M.H., Letkol Adm Budi Setiyono, S.A.P., M.Si dan PNS III B Iyan Sugianto.  


      Bimtek yang diikuti oleh Pejabat Struktural Eselon dan Pejabat Fungsional RSPAU dr. S Hardjolukito ini bertujuan agar pelaksanaan pengelolaan Keuangan Negara dilakukan secara transparan dan akuntabel, serta sistem pelaporan pengelolaan keuangan negara terselenggara secara sistematis, komprehensif dan integral serta tepat waktu.
      Ka RSPAU dr. S Hardjolukito dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim bimtek dan bimtek ini merupakan salah satu wujud nyata RSPAU dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di satuan RSPAU dr. S Hardjolukito.
      “Harapannya dengan adanya bimtek ini nantinya dapat memberikan pemahaman serta pelaksanaan penerapan pelaporan SPIP guna meningkatkan pengetahuan dan evaluasi atas tercapainya tujuan RSPAU dr. S hardjolukito dalam pembangunan Zona Integritas dan Mencapai Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (Wbk) melalui Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)”, Kata Ka RSPAU dr. S Hardjolukito


      Sementara Katim Itjenau menyampaikan dengan mengikuti bimtek ini harapannya satker dapat dapat memahami dan mempersiapkan tim sehingga penyiapan data serta dokumen pendukung lainnya dapat dijadikan persyaratan saat dilaksanakan penilaian, baik oleh tim penilai mandiri Satker maupun tim penjaminan kualitas dari Itjenau.
      Para peserta sangat antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan dari para peserta kepada pemateri. Kegiatan direncanakan selama dua hari ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol covid-19 seperti menerapkan physical distancing dan mengenakan masker. 
      Sistem Pengendalian Intern dilandasi pada pemikiran bahwa Sistem Pengendalian Intern melekat sepanjang kegiatan, dipengaruhi oleh sumber daya manusia, serta hanya memberikan keyakinan yang memadai, bukan keyakinan mutlak. Untuk itu dibutuhkan suatu sistem yang dapat memberi keyakinan memadai bahwa penyelenggaraan kegiatan pada suatu Instansi Pemerintah dapat mencapai tujuannya secara efisien dan efektif, melaporkan pengelolaan keuangan negara secara andal, mengamankan aset negara, dan mendorong ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Humas RSPAU