Selamat Datang di website RSPAU dr.S.HARDJOLUKITO

Jam Besuk : Senin sampai Sabtu | Pukul 11:00 - 13:00 dan 17:00 - 19:00WIB Contact : (0274) 444702

RSPAU dr.S.Hardjolukito Laksanakan Test Swab Antigen Bagi para Pemudik di Pos Penyekatan Tempel dan Prambanan



RSPAU dr. S Hardjolukito turut berpartisipasi dalam operasi penyekatan mudik tahun 2021 pada hari Sabtu 15 Mei 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik penyekatan perbatasan DI Yogyakarta dengan Jawa Tengah yaitu di Kecamatam Tempel dan Kecamatan Prambanan. Dalam hal ini RSPAU dr. S Hardjolukito yang diawaki oleh Bidang dukungan kesehatan membantu pemerintah dalam pengambilan swab antigen kepada para pelintas jalur arus balik dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menuju Jawa Tengah.

Bagi pemudik yang hasil swabnya reaktif akan diberikan sosialisasi dan diwajibkan melaksanakan karantina di tempat yang telah disiapkan. Seperti yang kita ketahui bahwa penyekatan mudik ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 paska mudik lebaran serta menjaga dan menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.  Kegiatan swab antigen ini dipimpin oleh AKBP dr. Devina selaku penanggung jawab dari Biddokkes Polda DIY.

Hingga siang hari ini RSPAU dr. S. Hardjolukito telah mengambil sebanyak 100 sampel swab test antigen dari para pemudik yang melaksanakan arus balik yang berasal dari kota Yogyakarta. “Nantinya kegiatan swab ini akan di laporkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi untuk hasil dan pelaksanaannya agar dapat menjadi tolak ukur atau acuan program-program kedepan” tutur AKBP dr. Devina. Kegiatan pengambilan sampel ini akan dilaksanakan 2 hari kedepan dimana diperkirakan puncak arus balik dari dan  ke Yogyakarta. Halo TV